top of page

travelterus

Sampai Duit Habis

TravelTerus Logo.png

Grand Mercure Kemayoran Jakarta

Updated: May 11, 2023

Halo guys, apa kabarnya? Semoga hari kalian menyenangkan ya. Kali ini saya mau review salah satu hotel bintang lima di Jakarta Utara, Grand Mercure Kemayoran. Kebetulan saya sedang ada keperluan sehingga saya putuskan untuk mencoba hotel ini sekaligus review gimana pengalaman saya disana.


Hotel Grand Mercure yang terletak di Kemayoran

Saya menginap di hotel ini hanya 1 malam di hari Minggu. Saya memesan kamar dengan tipe paling murah yaitu Superior Room dengan harga 891rb per malam beserta pajaknya. Saya memesan menggunakan aplikasi ALL Accor di handphone saya dan dengan status ALL Accor Platinum Plus. Saya berharap dengan itu saya mendapatkan upgrade kamar ke tipe Suite dan free breakfast.

Di hari Minggu itu sekitar jam 11 siang saya kemudian mendapatkan pesan via Whatsapp untuk mengkonfirmasi bookingan dan jam kedatangan saya. Sesampainya di Jakarta, saya segera menuju ke hotel dan sampai kira-kira jam 3 sore. Saya menuju lobby dan satu hal yang saya notice langsung yaitu keadaan lobby nya tergolong panas untuk sebuah hotel. Saya kira itu hanyalah perasaan saya saja sehingga saya abaikan itu. Kemudian segera saya melakukan check-in, dan staff yang melayani saya memberitahu saya bahwa saya mendapatkan upgrade kamar 2 tingkat, tetapi tidak sampai level Suite. Ternyata ada banyak level kamar di hotel ini, dan saya mendapatkan upgrade ke kamar tipe Classic. Saya pun mendapatkan kupon welcome drink dan free breakfast karena status ALL Accor saya. Setelah selesai check-in, segeralah saya menuju ke lift untuk masuk ke kamar. Di lift pun saya merasa udaranya panas, ada hal yang tidak beres sepertinya. Tetapi saya acuhkan dan menuju kamar.


Lobby yang sangat lega dan dekorasi yang menarik

Sesampainya di kamar, saya mendapati kamar yang cukup luas, dengan AC dingin yang sudah dinyalakan dari sebelumnya. Terdapat jendela besar yang memperlihatkan city view yang indah, dan welcome snack sudah tersedia di meja. Kasur yang ada di kamar tipe King size bed, sangatlah nyaman untuk tidur disitu. Terdapat pula TV LCD 42 inch yang sebenarnya cukup besar, tetapi karena ruangan yang lebar dan jarak antara TV dengan kasur cukup jauh, menonton TV di kasur ini serasa menonton TV layar kecil. Lanjut ke kamar mandi, kamar mandinya cukup luas meski tidak terdapat bath tub. Amenities seperti sabun shampoo dan conditioner pun tersedia. Untuk ruangan ini sendiri saya beri nilai 7.5/10, karena cukup luas, bersih, dingin, dan nyaman.


Kamar tipe Classic dengan 1 King bed, tampak lega dan lapang karena lighting dari jendela yang besar

Kamar mandi yang cukup komplit dengan amenities branding Mercure

Kemudian saya mencoba berkeliling untuk melihat kolam renang dan tempat gym yang tersedia. Sesampainya disana, kolam renangnya cukup besar dan bagus. Kebetulan tidak ada yang sedang menggunakan kolam renang tersebut sehingga saya dapat dengan leluasa mengambil gambar. Kemudian ada juga tempat gym yang tersedia apabila ingin berolahraga. Alat gym yang tersedia cukup jumlahnya untuk olahraga singkat. View yang ada pun lumayan bagus, sehingga untuk bersantai-santai di sore hari bisa menjadi pilihan.



Tempat olahraga dan kolam renang yang cukup luas

Pada sore harinya, saya putuskan untuk mencoba welcome drink menggunakan voucher yang diberikan sewaktu check-in. Tempat untuk welcome drink ini terdapat di Plumeria Lounge yang terdapat di lantai dasar/lobby. Saat saya masuk tempat ini cukup gelap dan sepi, hanya ada 1 meja yang terpakai untuk tamu lain. Saya kemudian disambut oleh staff dan kemudian ditanyai apakah saya ingin minum juice/beer/wine untuk welcome drinknya. Saya pilih beer karena saat itu udaranya sangat panas. Saya kemudian bertanya kepada staff tersebut, dan dia menjelaskan bahwa AC nya sedang offline/maintenance dan karena hari minggu maka petugasnya tidak dapat datang. Cukup aneh menurut saya, tapi apa boleh buat. Setelah saya menyelesaikan segelas bir saya, saya kembali ke kamar.

Karena lapar dan sedang mager untuk keluar, saya memutuskan untuk memesan makanan menggunakan jasa gofood. Ketika waktunya saya untuk mengambil makanan tersebut, saya ternyata harus jalan ke luar area hotel di gerbang pintu masuk mobil, karena gojek tidak boleh masuk ke area hotel. Mungkin untuk alasan keamanan, tetapi hal ini juga membuat orang jadi sedikit kerepotan.



Pemandangan cityscape yang indah dari dalam kamar, terutama ketika di malam hari

Keesokan harinya, saya turun ke bawah untuk mencoba breakfast yang diberikan. Untuk ruangan tempat breakfast nya sangat luas, seperti restoran besar. Dan ternyata ramai juga pada pagi hari.

Untuk variasi makannya cukup beragam, dari roti dan salad hingga makanan berat seperti nasi, mie goreng, dan sayur-sayuran. Terdapat pula mesin kopi yang dengan menekan satu tombol saja maka anda bisa minum kopi fresh. Hanya saja menurut saya untuk rasanya sangat standar, tidak ada yang benar2 menggugah rasa. Terdapat juga stand ketoprak yang saya kira akan ada staff standby untuk membantu tetapi ternyata tidak.


Breakfast di Catappa restaurant, tempatnya luas dan makanan cukup bervariasi

Selesai breakfast saya kemudian kembali ke kamar untuk bersiap-siap dan check-out dari hotel untuk melanjutkan kegiatan. Demikianlah review saya kali ini, untuk pengalaman menginapnya cukup memuaskan, bila memang ada kebutuhan untuk menginap di Jakarta Utara maka saya akan consider untuk hotel ini. See you guys!

Room:7

Service:7

Location:7

Breakfast:6

Price:8

Overall: 35/50

Recent Posts

See All

Commentaires


Contact Us

Have questions, suggestions, or partnership opportunities? We would love to hear from you! Get in touch with us via the contact form below or connect with us on social media. We'll respond to your inquiries promptly.

bottom of page