top of page

travelterus

Sampai Duit Habis

TravelTerus Logo.png

Gran Melia Jakarta

Updated: Mar 27, 2023

Hi guys, kembali lagi ke blog saya, kali ini saya ingin menceritakan pengalaman menginap di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, yaitu Gran Melia Kuningan.


Penampakan Gran Melia Hotel dari depan

Untuk kesempatan travel kali ini, sebenarnya saya tidak berencana untuk menginap di hotel ini, tetapi karena saya perlu mengurus visa di Jakarta, dan ternyata oleh pihak tour disediakan hotel, akhirnya saya pun berkesempatan untuk mencoba hotel Gran Melia. Saya sendiri sering mendengar nama hotel Gran Melia tetapi tidak pernah terpikirkan untuk menginap disini, mungkin karena lokasinya di daerah Jakarta Selatan (Kuningan) yang saya pribadi jarang ada keperluan disana.

Langsung saja di hari pertama kali datang sampai ke area hotel, saya (beserta keluarga) disambut oleh beberapa concierge yang dengan ramah dan sigap membantu membawakan koper dan tas sembari kami masuk ke dalam hotel untuk melakukan proses check-in.



Concierge yang ramah siap menyambut kedatangan kami sekeluarga

Sesampainya di lobby yang terletak di lantai 2, saya segera menuju ke meja check-in dan disambut oleh staff bernama Katrince. Beliau dengan senang hati membantu proses check-in kami, dan kebetulan saat itu kami datang disekitar jam 12, yang berarti belum masuk jam check-in. Namun tanpa diduga, beliau membantu untuk mengupgrade kamar kami dari tipe classic menjadi tipe Premium yang sudah ready untuk ditinggali. Kami pun senang sekali mendapatkan free upgrade ini meski tidak memiliki keanggotaan Melia sebelumnya.


Penampakan lobby hotel Gran Melia yang megah, dan mba Katrince yang sangat baik memberi kami upgrade kamar

Masuklah kami ke dalam kamar, ternyata kamarnya luas ya. Untuk kamar tipe Premium ini memiliki luas 45m2 dengan kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub. Terdapat pula meja dan sofa yang cukup lebar untuk kegiatan/aktivitas di dalam kamar. Untuk kontrol lighting terdapat switch diantara dua kasur, tetapi sayangnya hanya ada 1 colokan listrik sehingga harus sharing antara 1 kasur dengan yang lainnya.


Tampak dalam kamar tipe Premium dengan 2 beds dan tampak pemandangan dari jendela

Kamar mandinya pun lumayan lega dengan cermin vanity yang besar, shower dan bathtub. Di bagian kloset nya terdapat satu kloset kecil yang saya kurang tahu fungsinya, seperti untuk cuci kaki (mungkin bagi pembaca yang tahu silakan komentar di bawah).




Setelah dari kamar, saya kemudian berkeliling untuk melihat fasilitas lounge dan gym yang tersedia di hotel ini. Untuk loungenya terdapat di lantai 15, bernama Red Level Lounge. Akses ke lounge ini terbatas hanya untuk pengunjung di kamar lantai 15 keatas (tipe Red Level dan Suites). Untungnya saya diperbolehkan untuk melihat-lihat ke dalam. Ada tea, coffee, snack yang dapat diambil secara gratis, terdapat juga smoking room untuk yang merokok. Lounge ini buka dari jam 6 pagi hingga 10 malam.


Red Level Lounge yang terdapat di lantai 15, khusus untuk tenant di lantai 15 keatas

Lanjut ke area gym yang terletak di lantai 2. Untuk area gym ini menurut saya sangatlah besar dan lengkap, seperti tempat gym berbayar yang ada di mall. Areanya besar dan alatnya cukup komplit, cocok untuk yang ingin tetap menjaga kebugaran tubuh ketika sedang travelling.


Tempat Gym yang sangat lengkap, ada studio yoga juga

Area kolam renang terdapat di lantai G, dan kolam renangnya cukup luas. Terdapat dua jenis kolam renang yaitu untuk umum (dewasa) dan untuk anak-anak. Nilai plus bagi traveller yang membawa keluarga dan anak kecil.


Kolam renang cukup luas, terdapat kolam renang untuk anak-anak juga

Di keesokan harinya, saya dan keluarga mencoba untuk menyantap breakfast yang terdapat di lantai Lobby. Tempat breakfast ini bernama Café GranVia. Segera setelah kami disambut oleh staff untuk ditanyai nomor kamar, kami segera diantar ke meja yang kosong. Mata saya pun berbinar-binar karena di dalam banyak sekali makanan dan bervariasi. Mulai dari makanan yang ringan seperti pastry dan roti, masakan chinese, japanese, indian, dan western. Terdapat pula beberapa pilihan keju dengan charcuterie (daging asap/olahan) nya, namun semuanya halal (tidak ada pork). Ada juga egg station dimana kita bisa request untuk dimasakkan telur sesuai keinginan. Untuk jam breakfast disini mulai dari jam 6 hingga 10 pagi. Saya sangat menyarankan untuk book beserta breakfast apabila memang berencana untuk menyantap breakfast disini, karena akan dikenakan biaya sekitar Rp300.000 rupiah per orang apabila membayar ditempat.




Demikianlah pengalaman singkat saya beserta keluarga menginap di hotel Gran Melia Jakarta. Hotel yang sangat bagus pelayanannya dan lokasi yang strategis apabila memang ada keperluan di Jakarta terutama di daerah Kuningan. Semoga ada kesempatan lain kali untuk kembali menginap disini. Good bye!

Room:8

Service:9

Location:8

Breakfast:9

Price:8

Overall: 42

Recent Posts

See All

Komentáře


Contact Us

Have questions, suggestions, or partnership opportunities? We would love to hear from you! Get in touch with us via the contact form below or connect with us on social media. We'll respond to your inquiries promptly.

bottom of page